LOGO disarpus
Beranda > Berita > Atasi Demam Panggung, Tidak Pede, Salting, Suara Cempreng ? Ayo Belajar Tr…
Layanan Publik

ATASI DEMAM PANGGUNG, TIDAK PEDE, SALTING, SUARA CEMPRENG ? AYO BELAJAR TRIK DAN TIPS NYA.

Posting oleh disarpuslobar - 8 Maret 2024 - Dilihat 257 kali

Hari ini (8/3/2024), Disarpus menggelar Pelatihan Public Speaking Bagi Aparatur Penyelenggara Pelayanan Publik dan Kewilayahan Se Kab Lombok Barat.

Giat peningkatan kapasitas aparatur ini penting, dilatar belakangi oleh tugas dan fungsi serta tanggung jawab institusional maupun individual aparatur birokrasi pelayanan publik.

Dari perspektif institusional, seluruh OPD adalah pelayan publik yang harus melayani masyarakat dengan prima. Secara periodik masyarakat berhak memberikan evaluasi dan kondite baik buruknya kualitas pelayanan publik kepada  OPD melalui instrument indeks kepuasan masyarakat.

Dalam perspektif individual (jabatan) setiap ASN minimal harus memenuhi 20 JP pengembangan kapasitas diri agar terkondite kompeten yang dinilai melalui instrument indeks profesionalitas ASN, sehingga kegiatan seperti ini penting bagi yang bersangkutan. Sebagai bukti dukungnya alumni pelatihan ini akan diberikan e-certificate.

Alhamdulillah, nampak para peserta yang berasal dari berbagai OPD termasuk Kecamatan, antusias mengikuti pelatihan ini dan bersemangat berinteraksi dengan narasumber yang merupakan seorang praktisi sekaligus dosen ilmu komunikasi, Ibu Riza Wahyu Utami, SP, MP, CPS.

Dalam pelatihan ini peserta diliterasi tentang tata cara berbicara dengan orang lain maupun dengan khalayak secara efektif agar pesan yang disampaikan dapat diterima dengan efektif pula, melalui artikulasi yang jelas, pemilihan intonasi yang sesuai, penggunaan diksi yang tepat, gestur yang menarik (non verbal), kondisonal/situasional, dan lain sebagainya.

Semoga kegiatan ini bermanfaat. Insya Allah, Barakallah

Salam Literasi.


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *