LOGO disarpus
Beranda > Berita > Bupati Tinjau Sungai Teloke Batu Layar
Berita Utama

Bupati Tinjau Sungai Teloke Batu Layar

Posting oleh prokopilobar - 17 Jan. 2022 - Dilihat 197 kali

Giri Menang - Fokus utama pembangun Kabupaten Lombok Barat di bawah kepemimpinan Bupati Lombok Barat H.Fauzan Khalid adalah kesehatan, kebersihan, infrastruktur dan banjir.

Di bidang infrastruktur, Lombok Barat melakukan pembenahan seperti jalan rusak dan penanganan banjir. Juga mewujudkan kebersihan di wilayah Lombok Barat.

"Kebersihan adalah salah satu sektor prioritas untuk segera dibenahi. Tidak hanya sampah di lingkungan, sampah yang mengotori dan memberi sumbangan atas penyempitan dan pendangkalan sungai menjadi perhatian besar dan harus dibersihkan," kata Fauzan saat meninjau Sungai Teloke, Batu Layar, Minggu (16/1).

Sungai Teloke adalah salah satu sungai yang menjadi perhatian untuk dibersihkan. Sungai ini sering meluap karena adanya sidementasi dan adanya sampah yang tertahan di bawah jembatan.

Bupati Lombok Barat meninjau aliran Sungai Teloke karena mendapat informasi dari masyarakat bahwa sungai menjadi tempat pembuangan sampah dan ada sidementasi pendangkalan sungai akibat adanya pasir dan tanah dari hulu sungai.

Menurut Fauzan, sampah yang berada di sungai adalah sampah yang dibuang sembarangan oleh sebagian masyarakat.

Oleh karena itu, Fauzan berharap masyarakat juga turut serta menjaga kebersihan lingkungan.

Karena sungai bukan tempat untuk membuang sampah.

Fauzan akan terus menyosialisasikan kepada masyarat dan perangkat dusun dan desa dengan tujuan untuk bersama-sama menjaga kebersihan sungai dari hulu hingga hilir sungai.

Turut mendampingi bupati Kadis PUTR, Kadis Lingkungan Hidup, Camat Batulayar dan Kadus Tanak Embet Timur.

Pada saat kunjungan tersebut, Bupati Lombok Barat langsung memerintahkan Kadis PUTR untuk membuat trashtrack atau jaring sampah di 3 titik aliran sungai yaitu Jembatan Melase, Jembatan Dusun Tanah Embet dan Jembatan Dusun Teloke.

Terhadap adanya perintah Bupati Lombok Barat tersebut, Kadis PUTR akan langsung mengadakan koordinasi teknis dengan melibatkan pihak dusun, desa, camat dan pihak hotel yang ada di lokasi sekitar sungai.

Jaring sampah tersebut secepatnya akan dibangun sebelum pelaksanaan event MotoGP 2022. (Rifal -ProKopi Lobar)


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *